Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "




Kamis, 11 April 2013

Tips Menjawab 18 Pertanyaan Tersulit Saat Wawancara

Tips Menjawab 18 Pertanyaan Tersulit Saat Wawancara

Sudah bukan rahasia lagi kalau interview atau wawancara pekerjaan merupakan hal paling kritikal untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Karena itu, tentu Anda tahu bahwa Anda harus mempersiapkan diri Anda seprima mungkin, baik fisik dan mental. Ketok kali ini akan memberi Anda tips untuk menghadapi delapan belas pertanyaan yang paling umum dan tersulit dalam sebuah wawancara pekerjaan.

1. Beritahukan kami tentang diri Anda?
Biasanya ini merupakan pertanyaan pembuka, karena itu jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawabnya. Berikan jawaban yang menjawab empat subjek: tahun-tahun terakhir, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir.

2. Apa yang Anda ketahui tentang kami?
Ketika pertanyaan ini dikeluarkan, anda diharapkan mampu mendiskusikan produk atau pelayanan, pendapatan, reputasi, pandangan masyarakat, trget, permasalahan, gaya managemen, orang-orang di dalamnya, sejarah, dan filosofi perusahaan. Berikan jawaban yang memberitahu pewawancara bahwa Anda meluangkan waktu mencari tahu tentang perusahaan tersebut, namun jangan beraksi seperti Anda tahu segalanya tentang perusahaan tersebut, tunjukan keinginan mempelajari lebih banyak tentang perusahaan tersebut, dan jangan memberikan jawaban negatif seperti “Saya tahu perusahaan anda mengalami problema-problema, itu alasan saya disini”. Tekankan keunggulan perusahaan dan minat Anda terhadap hal tersebut.

3. Apa yang dapat Anda berikan pada kami (yang orang lain tidak bisa beri)?
Sebutkan prestasi-prestasi dan jenjang karir yang Anda telah capai. Sebutkan kemampuan dan hal-hal yang menarik perhatian Anda, gabungkan dengan sejarah Anda mencapai hal-hal itu. Sebutkan kemampuan Anda menentukan prioritas, mengidentifikasi masalah, dan

4. Apa yang paling menarik menurut Anda dari pekerjaan ini? Dan apa yang paling tidak menarik?
Sebutkan tiga sampai empat faktor menarik dari pekerjaan yang anda hendak ambil dan satu hal kecil sebagai faktor yang kurang menarik.

5. Mengapa kami harus merekrut Anda?
Pertanyaan ini saam seperti pertanyaan nomor empat, sebutkan saja kemampuan-kemampuan Anda yang mampu mendukung perusahaan tersebut.

6. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan?
Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. Beritahukan pewawancara kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi.

7. Menurut Anda, apa definisi dari posisi yang Anda inginkan?
Berikan jawaban yang singkat dan berkisar tentang tugas dan kewajiban. Pastikan Anda mengerti posisi tersebut sebelum Anda hendak menjawab.

8. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk memberikan kontribusi berarti bagi kami?
Beri jawaban yang realistik. Beritahukan pewawancara bahwa walaupun Anda akan berusaha mengatasi segala harapan dan tantangan dari hari pertama, Anda membutuhkan sekitar enam bulan untuk benar-benar mengerti organisasi perusahaan dan kebutuhannya.

9. Berapa lama Anda akan bersama kami?
Beritahukan pewawancara bahwa Anda tertarik berkarir bersama perusahaan tersebut namun Anda ingin tetap tertantang untuk mencapai target bersama.

10. Dari resume Anda, kami rasa Anda terlalu berpengalaman untuk posisi ini. Bagaimana pendapat Anda?
Ini pertanyaan jebakan. Anda diharapkan untuk tetap rendah hati namun percaya diri dengan kemampuan Anda. Cara terbaik menanganinya adalah menjawab bahwa Anda butuh mengenal perusahaan lebih jauh sebelum dapat dengan efisien bekerja di tingkat yang lebih tinggi.

11. Kenapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sebelumnya?
Anda sebaiknya menjawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas termasuk jika hal tersebut karena Anda dipecat. Namun yang perlu diperhatikan, Anda sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi. Perlu Anda perhitungkan bahwa pewawancara mungkin akan bertanya banyak soal masalah ini, jangan sampai Anda terbawa emosi.

12. Apa yang Anda rasakan ketika harus meninggalkan pekerjaan Anda?
Beritahu pewawancara bahwa Anda merasa khawatir namun jangan terkesan panik. Katakan bahwa Anda siap menerima segala resiko demi mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Jangan menunjukan bahwa Anda lebih mementingkan kestabilan keuangan.

13. Pada pekerjaan Anda sebelumnya, apa yang berkenan dengan Anda? Dan apa yang tidak berkenan?
Berhati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini dan kemukakan hal-hal positif. Deskripsikan lebih banyak hal yang Anda sukai daripada yang Anda tidak sukai. Jangan menyebutkan masalah pribadi. Jika Anda membuat pekerjaan sebelumnya terkesan buruk, pewawancara akan bertanya-tanya mengapa Anda berada disana. Hal ini jelas mengurangi profesionalisme Anda.

14. Apa pendapat Anda tentang bos Anda sebelumnya?
Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif karena calon bos Anda akan merasa Anda akan membicarakan hal-hal buruk tentang dia seperti apa yang telah Anda lakukan terhadap bos yang terdahulu.

15. Mengapa Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di usia Anda?
Lagi-lagi ini bisa menjadi pertanyaan jebakan. Beritahukan pewawancara bahwa inilah alasan Anda mencari lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut. Jangan bersikap defensif.

16. Berapa gaji yang Anda minta?
Ini pertanyaan yang mengiurkan, namun pastikan Anda menyebutkan angka kisaran yang Anda yakin merupakan gaji yang pantas atau bertanya pada pewawancara berapa kisaran pada pekerjaan sejenis. Jika Anda diberi pertanyaan ini dari awal wawancara, sebaiknya Anda mengelaknya dengan mengatakan Anda ingin tahu seberapa banyak tanggung jawab yang akan Anda pegang di perusahaan tersebut. Tekankan bahwa Anda lebih mementingkan pekerjaannya namun jangan menjual standar Anda.

17. Apa target jangka panjang Anda?
Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda lagi-lagi diharuskan meneliti perusahaan tersebut dan mengetahui rencana dan/atau target mereka lalu memberikan jawaban yang singkron dengan milik perusahaan.

18. Seberapa sukses yang Anda rasa telah capai?
Berikan jawaban yang positif dan percaya diri, namun jangan memberikan jawaban yang berlebih. Jangan membuat pewawancara merasa Anda seorang yang suka membesar-besarkan sesuatu.

1. Tips Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris | Belajar ...
bahasainggris-jepang.bahasa inggris.bahasa inggris › Tips-Tips
14 Mar 2013 – Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris—Pada sistem pembelajaran bahasa inggris yang umumnya digunakan di Indonesia, ...
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/04/10
2. Cara Mudah dan Praktis Belajar Grammar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris.tipscerdas.bahasa inggris › Bahasa Inggris › TOEFL
14 Des 2012 – Dalam belajar bahasa inggris seringkali kita dibuat pusing dalam mengingat Grammar (structure) dan menerapkannya dalam kalimat secara ...
3. Belajar bahasa Inggris | Grammar bahasa Inggris
belajarbahasainggris-4me.bahasa inggris.bahasa inggris/
oleh Muh Hendrik - Lainnya oleh Muh Hendrik
4 hari yang lalu – Belajar bahasa Inggris dan grammar bahasa Inggris disini secara online dan gratis untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris.
4. Belajar Grammar Bahasa Inggris | EF English First
bahasa inggris.englishfirst.co.id › Tata Bahasa Bahasa Inggris
Cara belajar grammar bahasa Inggris efektif yang akan membantu Anda fasih berbahasa Inggris.
5. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar. | DUNIA ILMU
ilmupengetahuankuw.bahasa inggris.bahasa inggris/.../cara-cepat-belajar-ba...
17 Feb 2013 – Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar - Hai agan - agan semuanya. Kali ini saya akan membagikan gratisan EBOOK bagi agan ...
6. Belajar Mudah Grammar Bahasa Inggris: Present Tense
edukasi.kompasiana.bahasa inggris/.../belajar-mudah-grammar-bahasa...
15 Des 2012 – Mengajar bahasa asing secara tatap muka langsung jauh lebih mudah karena guru dapat langsung menjelaskan kalau ada bagian2 yang ...
7. Grammar Bahasa Inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris/
bahasa Inggris sering dianggap sebagai pelajaran yang menjadi momok bagi setiap pelajar, bahkan bagi mereka yang sudah lulus dari sekolah saja ...
8. 5 Tips Jitu Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar Bahasa Inggris ...
bahasainggrisonlines.bahasa inggris.bahasa inggris/.../tips-belajar-...
oleh Rifqi Shahab - dalam 57 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Rifqi Shahab
14 Jan 2013 – Belajar Grammar Bahasa Inggris sebenarnya tidak susah. Disini kami akan berbagi tips buat rekan sekalian yang ingin belajar grammar.
9. Materi 30 Jurus Belajar Grammar Bahasa Inggris Lengkap | Belajar ...
bahasa inggris.belajaringgris.bahasa inggris/materi-30-jurus-belajar-grammar-ba...
9 Apr 2010 – Grammar dalam bahasa inggris dapat diartikan tata bahasa atau sistem bahasa. English Grammar memiliki tingkatan yaitu basic, intermediate ...
10. grammar bahasa inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris.bahasa inggris/Bagikan
20 Apr 2010 – belajar grammar bahasa inggris yuk... ... grammar bahasa inggrisakan menampilkan beberapa link yang mungkin bisa berguna: ...
1. Sejarah Tenses dalam Grammar Bahasa Inggris
ani.staf.narotama.ac.id/.../sejarah-tenses-dalam-grammar-ba...
20 Mar 2013 – Saya bukan ahli sejarah; saya pun bukan ahli grammar bahasa Inggris. Lalu mengapa saya harus repot-ropot membahas sejarah tenses ...
2. Bahasa Inggris Grammar | Belajar Grammar
belajargrammar.bahasa inggris/bahasa-inggris-grammar.html
5 Mei 2012 – Belajar Bahasa Inggris Grammar perlu memahami 2 hal, parts of speech dan tenses.
3. Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method ...
bahasa inggris.m-edukasi.web.id/.../metode-belajar-bahasa-inggris-gr...
14 Nov 2012 – Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method belajar bahasa inggris belajar bahasa inggris gratis belajar bahasa inggris online ...
4. KURSUS PRIVAT BAHASA INGGRIS - Guru Les Privat
kinglesprivat.bahasa inggris.bahasa inggris/.../kursus-privat-bahas...
oleh King Les - Lainnya oleh King Les
24 Mar 2013 – Kursus Privat Bahasa Inggris | Kursus Bahasa Inggris Privat | Guru Privat Grammar, Listening, Conversation Bahasa Inggris Datang Ke Rumah ...
5. Belajar Bahasa Inggris | Percakapan dan Grammar
bahasa inggris.bahasa-inggris.bahasa inggris/
oleh Ghazali Kareem iffredista - dalam 85 lingkaran Google+ -Lainnya oleh Ghazali Kareem iffredista
Belajar Bahasa Inggris | Percakapan dan Grammar. Belajar cara cepatbahasa inggris | percakapan grammar | kursus online Media pembelajaran materi les ...
6. Mari Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar dan Edukasi
belajartruss.bahasa inggris.bahasa inggris/.../mari-belajar-grammar-bahasa-i...
17 Des 2012 – Mulailah dari menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris, dilanjutkan kepada pemahaman grammar bahasa Inggris, hingga ...
7. Belajar grammar bahasa inggris
digsitevalue.org/k/belajar-grammar-bahasa-inggris
Buku bahasa inggris grammar yang bagus misalnya BBC English Grammar by Idi Supono terbitan Wahyu Media. Ini buku tatabahasa inggris yang saya punya ...
8. Grammar bahasa inggris
digsitevalue.org/k/grammar-bahasa-inggris
I. Grammar Section Chose the best answer for each number! 1. In what way does the past _____ the life of the present? A. Effect C. Affect B. Affects D. Effective 2 ...
9. Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android.
apps.opera.bahasa inggris/en_us/grammar_bahasa_inggris.html
16 Des 2012 – Buy and download Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android on Handster.bahasa inggrisGrammar Bahasa Inggris is a free application about English ...
10. Panduan Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar
media-bloggerku.bahasa inggris.bahasa inggris › E-Book PremiumBagikan
23 Mar 2013 – Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda ..
1. PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS | Belajar Bahasa Inggris Yuk
bahasa inggris.belajarbahasainggrisyuk.bahasa inggris/.../percakapan-bahasa-in...
29 Mar 2013 – By Belajar Bahasa Inggris; 12 September, 2012; No Bahasa inggrisments.Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tema : Waktunya Tidur A: It's time for bed.
Anda pernah mengunjungi laman ini.
2. Percakapan Bahasa Inggris : Describing Person
bahasa inggris.belajarbahasainggris.us/.../percakapan-bahas...
oleh Ahmad Fathoni - Lainnya oleh Ahmad Fathoni
12 Jan 2013 – Percakapan Bahasa Inggris : Describing Person - Belajar bahasa Inggris pada kesempatan kali ini akan membahas sebuah contoh ...
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/20
3. Percakapan Bahasa Inggris Lengkap
bahasa inggris.belajarbahasainggris.us/.../percakapan-bahasa-inggris-...
oleh Ahmad Fathoni - Lainnya oleh Ahmad Fathoni
18 Des 2012 – Percakapan Bahasa Inggris Lengkap - Belajar bahasa Inggris pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai dialog percakapan bahasa ...
4. Kumpulan Contoh Dialog Bahasa Inggris
ekokusnur.bahasa inggris/contoh-dialog-bahasa-inggris.html
24 Mar 2013 – Contoh Dialog Bahasa Inggris - Membuat dialog bahasa Inggrissebenarnya tidak susah-susah amat.
5. Percakapan Bahasa Inggris (English Conversation)
bahasa inggris.englishfirst.co.id/englishfirst/.../conversation.aspx
Percakapan dalam bahasa Inggris merupakan keahlian yang semakin penting untuk dimiliki. EF tak hanya dapat membantu siswa mampu melakukan ...
6. Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Inggris Lengkap
bahasa inggris.azrut.bahasa inggris/.../contohpercakapan-bahasainggr...
oleh Azrut Nayla - dalam 26 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Azrut Nayla
19 Feb 2013 – Kumpulan contoh percakapan dalam bahasa inggris paling mudah dimengerti dan dapat dipraktekan secara langsung dengan teman.
7. Belajar bahasa Inggris - Percakapan Frase
bahasa inggris.languagehelpers.bahasa inggris/106/177.../percakapan-frase.htm...
INDONESIA, BAHASA INGGRIS. Selamat Datang di, Welbahasa inggrise. Halo, apa kabar Anda? Hello, how are you? Selamat Datang ke London, Welbahasa inggrise to London ...
8. Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Liburan
seopeyek.bahasa inggris.bahasa inggris › Bahasa Inggris › Pendidikan
27 Feb 2013 – Contoh percakapan bahasa inggris dalam pelajaran bahasa inggris akan sangat anda perlukan saat anda bisa saja ditugaskan untuk ...
9. Koleksi Dialog Bahasa Inggris » ENGLISHINDO
bahasa inggris.englishindo.bahasa inggris › Conversation
2 Mar 2012 – Duh dialog bahasa Inggris.. jadi inget dulu pernah ngasih kado pernikahan temen seperangkat bahasa inggrispact disc berisi kumpulan audio + teks ...
10. Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia-Inggris - Yusup ...
books.google.bahasa inggris/.../Kamus_Gaul_Percakapan_Bahasa_In...Bagikan
1 ulasan
Title, Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia-Inggris. Author, Yusup Priyasudiarja, Y. Sri Purwaningsih. Publisher, PT Mizan Publika, 2010 ..
1. Buku Grammar Terbaik » ENGLISHINDO - Referensi Bahasa Inggris
bahasa inggris.englishindo.bahasa inggris › Buku
29 Mar 2011 – Untuk mempelajari Grammar, selain guru grammar yang baik serta mupuni, kita juga butuh buku grammar yang baik sebagai referensi agar ...
2. Download Buku Eight Parts of Speech - Belajar bahasa Inggris ...
belajarbahasainggris-4me.bahasa inggris.bahasa inggris/.../downlo...
oleh Muh Hendrik - Lainnya oleh Muh Hendrik
29 Jul 2012 – Download Buku Eight Parts of Speech, Belajar bahasa Inggris |Grammar bahasa Inggris, Download Buku Eight Parts of Speech.
3. Gambar untuk buku grammar bahasa inggris
- Laporkan gambar
o
o
o
o
o
4. Download ebook Grammar English Longman
ebook-ilmugratis.bahasa inggris.bahasa inggris/.../download-ebook-gramm...
19 Mar 2012 – Nah grammar bahasa inggris tersebut banyak dan dibutuhkan latihan juga harus banyak membaca buku-buku grammar bahasa inggris.
5. English Learning (Belajar Bahasa Inggris): Belajar Grammar ...
lianenglish.bahasa inggris.bahasa inggris/.../belajar-grammar-bahasa-inggris...
27 Okt 2012 – belajar bahasa inggris dengan mudah. KLIK DISINI DOWNLOAD FILE PDF BUKU GRAMMAR BAHASA INGGRIS LENGKAP • KLIK DISINI ...
6. albenooo: Buku Grammar Bahasa Inggris
namakubeno.bahasa inggris.bahasa inggris › Bahasa Inggris › Ebook
6 Agt 2012 – To The Point saja bagi yang berminat untuk mempunyai Buku Grammar Bahasa Inggris ini klik aja pada link di bawah yang sudah saya ...
7. Sejarah Tenses dalam Grammar Bahasa Inggris
ani.staf.narotama.ac.id/.../sejarah-tenses-dalam-grammar-ba...
20 Mar 2013 – Tenses harus tetap ada dalam buku grammar bahasa Inggris. Tenses lah yang membuat buku grammar laku dibeli dan dibaca pecinta ...
8. BELAJAR GRAMMAR TANPA BUKU GRAMMAR -
aivegi.bahasa inggris.bahasa inggris/.../belajar-grammar-tanpa-buku-gram...
belajar grammar, belajar grammar Inggris, belajar grammar bahasa Inggris, ... (baca juga : buku grammar terbaik), jika istilah-istilah tersebut berasal dari buku ...
9. Buku Pintar Grammar: Untuk Pemula - Hasil Google Books
books.google.bahasa inggris/books?isbn=9797991520
Yelvi Andri Z
Preface [Prakata] Ketersediaan buku tata bahasa yang mengakomodasi semua topik penting dalam bahasa Inggris tidak dapat ditawar lagi. Pelajar dan ...
10. Yuk, Belajar Grammar Bahasa Inggris! | Pakfaizal.bahasa inggris
pakfaizal.bahasa inggris/yuk-belajar-grammar-bahasa-inggris/
16 Feb 2013 – Semoga buku ini bisa bermanfaat sebagai buku panduan dalam mempelajari grammar bahasa Inggris. Perpustakaan Nasional Republik ...
11. Buku Grammar Bahasa Inggris « Santai Dulu
bahasa inggris.santaidulu.bahasa inggris/?cat=20Bagikan
Archive for the 'Buku Grammar Bahasa Inggris' Category. Belajar bahasa inggris interaktif dengan ebook,audio dan cd rom. Category: Buku Belajar Bahasa ...


1 komentar:

  1. Play Slots Online for Real Money at JTM - Hendon Mob
    In our latest online slot machines review, we cover 태백 출장안마 all the casino 제주도 출장샵 games you need to 안양 출장샵 know 화성 출장안마 to play 서귀포 출장마사지 for real money. Find the casinos you love

    BalasHapus

 

Blogroll