Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "




Jumat, 12 April 2013

11 Cara Jitu Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Sering mendengar kata-kata seperti di atas? Zaman sekarang ini kemampuan berbahasa Inggris sudah bukan sesuatu yang istimewa lagi. Maksudnya, di segala aspek kehidupan, bahasa Inggris adalah sesuatu yang wajib dikuasai. Dengan kata lain, menguasai bahasa Inggris sudah menjadi tuntutan zaman.

Mengapa demikian? Coba kita pikirkan sama-sama.

Pekerjaan apa yang tidak membutuhkan keahlian bahasa Inggris?

Seorang web designer atau programmer tidak bisa membuat program komputer, sebab panduannya disajikan dalam bahasa Inggris. Pramugari tidak bisa menjelaskan tata cara evakuasi sebab penumpang yang duduk tepat di bagian pintu darurat adalah orang asing. Dan masih banyak contoh lainnya.

Kemampuan bahasa Inggris bukan hanya digunakan pada saat kita sudah bekerja, tapi juga diujikan pada saat kita melamar pekerjaan. Mengujinya juga tidak tanggung-tanggung, mulai dari reading, writing, hingga speaking.

Sebagian besar perusahaan lebih memilih calon karyawan yang dapat berbahasa Inggris. Tujuannya adalah agar pekerjaan lebih cepat dan mudah diselesaikan.

Merasa belum mahir berbahasa Inggris? Jangan khawatir. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Masih banyak cara yang dapat ditempuh untuk menguasai bahasa Inggris.

Di bangku sekolah, kita sudah mendapatkan dasar-dasar bahasa Inggris yang penting. Jadi, hal itu bisa menjadi modal awal dan kita tinggal melanjutkan.

Pada dasarnya, berbahasa Inggris itu hanya faktor kebiasaan. Semakin membiasakan diri untuk menggunakannya, kita pun akan semakin lancar.

Cara terbaik untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sebagai berikut:

1. Berbicara dengan Teman

Biasakan untuk berbicara dengan orang-orang di sekitar, dalam bahasa Inggris. Bila berada di sekolah, ajaklah teman untuk selalu berbicara dalam bahasa Inggris.

Bila sedang berada di kantor, bos atau anak buah pasti sangat senang bila kita mengajaknya lebih dulu untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Di rumah, bahasa Inggris dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari dengan orangtua, suami/istri, atau anak. Bahkan, kita juga bisa sekaligus membuat anak terlatih menggunakan bahasa internasional ini, lho. Double untungnya, kan?

Jika ini sudah diterapkan, kita akan semakin pede berbicara dalam bahasa Inggris. Selain itu, kosa kata pun akan semakin bertambah.

2. Buka Kamus

Ya. Jangan malas untuk membuka kamus bahasa Inggris. Buatlah target untuk menghafal kosa kata, misalnya satu hari sepuluh kata. Dalam waktu 30 hari, coba hitung berapa kosa kata yang berhasil dihafal? Semakin banyak mengetahui kosa kata, semakin banyak pula perbendaharaan kata yang dapat diucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kamus itu seperti cahaya. Sangat berperan dalam menerangi kegelapan. Kalau menemukan kata-kata yang masih asing dan tidak tahu artinya, jangan langsung berkata “auk ah, gelap”. Langsung saja buka kamus. Cari arti kata tersebut dan hafalkan.

3. Mendengarkan Musik

Musik memang mengasyikkan. Banyak orang yang lebih nyaman saat belajar sambil mendengarkan musik. Selain itu, musik juga bisa dijadikan alat untuk belajar bahasa Inggris.

Caranya, dengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris secara rutin. Biasanya, secara tak sadar kita akan meniru lagu yang sedang diputar. Saat itulah kita belajar tentang pengucapan bahasa Inggris. Jangan lupa, cari arti dari kata-kata dalam lagu itu. Mendendangkan lagu dan mengerti isinya, akan lebih mengasyikkan, bukan?

4. Menulis Artikel Bahasa Inggris

Dalam berbahasa Inggris, kita bukan hanya dituntut untuk lancar berbicara, tapi juga menulis dan membaca. Untuk mengasahnya, menulislah dalam bahasa Inggris. Isi tulisan bisa berupa kegiatan sehari-hari seperti menulis diary atau blog pribadi.

Pada dasarnya, menulis sama dengan berbicara. Bedanya, kalimat-kalimat yang akan kita ungkapkan tidak diverbalkan melainkan dituang ke dalam tulisan.

Menulis dalam bahasa Inggris ini ampuh untuk melatih daya ingat kita akan ejaan-ejaan kata dalam bahasa Inggris yang benar. Bahkan, banyak orang menganggap menulis dalam bahasa Inggris memiliki efek yang lebih besar untuk mempercepat penguasaan bahasa Inggris.

5. Menerjemahkan

Ya, menerjemahkan tulisan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia, atau sebaliknya, harus dicoba. Mulailah dengan tulisan yang pendek terlebih dahulu, seperti puisi. Setelah itu dilanjutkan dengan artikel-artikel pendek. Lalu, tantang diri kita untuk menerjemahkan tulisan yang lebih panjang.

Menerjemahkan tulisan sudah terbukti membuat kita mendapatkan perbendaharaan kata yang berlimpah. Selain itu, siapa tahu malah bisa menjadi penerjemah profesional. Asyik, kan?

6. Menonton Film

Hobi menonton film ternyata memiliki nilai lebih. Kita bisa sekaligus belajar bahasa Inggris. Caranya, cobalah non-aktifkan tombol subtitle. Simaklah percakapan dan setiap adegan film dengan cermat. Lama kelamaan, kita terbiasa mendengar dan akhirnya semakin terpacu untuk bisa berbahasa Inggris.

7. Kuasai Grammar

Grammar tampaknya menjadi momok bagi semua orang yang ingin menguasai bahasa Inggris. Padahal, itu adalah kunci dasar untuk menguasai bahasa Inggris.

Solusinya, milikilah buku berisi rumus-rumus grammar. Pilih buku yang berukuran kecil (buku saku) agar mudah dibawa. Sehingga, bisa dibaca kapan saja, seperti ketika menunggu bus, sedang berada di bus, di antrean bank, di ruang tunggu dokter, saat menunggu anak di sekolah, dan lain-lain.

Saat menghafal grammar, tak perlu terburu-buru. Santai saja, tetapi fokus. Lalu, terapkan dalam kalimat yang digunakan sehari-hari. Bagaimana pun, belajar dengan suasana santai dan tidak tertekan, akan lebih menyenangkan.

8. Sosial Media

Saat ini zamannya sosial media. Kita bisa mempraktikkan bahasa Inggris untuk memperbarui status-status di facebook atau twitter. Lihatlah komentar dari teman-teman. Pasti di antara mereka ada yang memberi saran atau kritik mengenai bahasa Inggris kita.

Bukan tidak mungkin jika akhirnya kita mendapatkan teman seperjuangan dalam belajar, atau bahkan guru bahasa Inggris gratis.

9. Komunitas

Bergabunglah ke dalam komunitas khusus untuk belajar bahasa Inggris. Atau, komunitas yang mengharuskan setiap anggotanya berbahasa Inggris.

Untuk komunitas offline biasanya mengadakan tatap muka secara berkala. Dalam acara tatap muka inilah terbuka kesempatan untuk saling berinteraksi, yang akan terus mengasah kemampuan bahasa Inggris kita.

Selain komunitas offline, banyak juga komunitas yang berinteraksi secara online lewat internet. Bentuk komunitas ini bisa berupa milis atau grup-grup di facebook. Di sini biasanya diadakan diskusi-diskusi ringan yang menarik. Kelebihannya, kita bisa mengasah kemampuan menulis dalam bahasa Inggris sekaligus menuangkan ide-ide yang ada di kepala.

10. Manfaatkan Turis

Berbicara langsung dengan orang asing, akan membuat kemampuan bahasa Inggris kita jauh lebih meningkat. Cobalah tes kemampuan itu. Jika kita berbicara dengan orang asing dan mereka mengerti, berarti bahasa Inggris kita sudah benar. Tapi jika yang terjadi adalah sebaliknya, kita memiliki dorongan semangat untuk memperbaiki.

Datangilah tempat-tempat wisata di sekitar kita. Jangan ragu, ajaklah wisatawan asing untuk mengobrol. Mereka akan senang mengobrol, apalagi jika kita sekaligus bisa menjelaskan tentang sejarah dan keunikan tempat wisata itu.

Dia dapat guide gratis, kita juga dapat “tempat mengasah” gratis. Sama-sama menguntungkan, bukan?

11. Tekun

Nah, semua cara sudah dilakukan. Tapi bukan berarti kita berhenti sampai di sini. Kita tetap memerlukan ketekunan. Segala sesuatu memang perlu perjuangan dan kerja keras. Jika kita terus menekuni kegiatan yang dapat mengasah kemampuan bahasa Inggris, kita pun akan memetik hasilnya, dengan hanya dua kemungkinan: cepat atau sangat cepat.

1. Tips Cara Cepat Belajar Grammar - Belajar Bahasa Inggris Online
bahasainggris-jepang.bahasa inggris.bahasa inggris › Tips-Tips
14 Mar 2013 – Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris—Pada sistem pembelajaran bahasa inggris yang umumnya digunakan di Indonesia, ...
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/04/10
2. Cara Mudah dan Praktis Belajar Grammar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris.tipscerdas.bahasa inggris › Bahasa Inggris › TOEFL
14 Des 2012 – Dalam belajar bahasa inggris seringkali kita dibuat pusing dalam mengingat Grammar (structure) dan menerapkannya dalam kalimat secara ...
3. Grammar Bahasa Inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris/
bahasa Inggris sering dianggap sebagai pelajaran yang menjadi momok bagi setiap pelajar, bahkan bagi mereka yang sudah lulus dari sekolah saja ...
4. Belajar Grammar Bahasa Inggris | EF English First
bahasa inggris.englishfirst.bahasa inggris › Tata Bahasa Bahasa Inggris
Cara belajar grammar bahasa Inggris efektif yang akan membantu Anda fasih berbahasa Inggris.
5. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar. | DUNIA ILMU
ilmupengetahuankuw.bahasa inggris.bahasa inggris/.../cara-cepat-belajar-ba...
17 Feb 2013 – Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar - Hai agan - agan semuanya. Kali ini saya akan membagikan gratisan EBOOK bagi agan ...
6. Belajar bahasa Inggris | Grammar bahasa Inggris
belajarbahasainggris-4me.bahasa inggris.bahasa inggris/
oleh Muh Hendrik - Lainnya oleh Muh Hendrik
5 hari yang lalu – Belajar bahasa Inggris dan grammar bahasa Inggris disini secara online dan gratis untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris.
7. Belajar Mudah Grammar Bahasa Inggris: Present Tense
edukasi.kompasiana.bahasa inggris/.../belajar-mudah-grammar-bahasa...
15 Des 2012 – Mengajar bahasa asing secara tatap muka langsung jauh lebih mudah karena guru dapat langsung menjelaskan kalau ada bagian2 yang ...
8. 5 Tips Jitu Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar Bahasa Inggris ...
bahasainggrisonlines.bahasa inggris.bahasa inggris/.../tips-belajar-...
oleh Rifqi Shahab - dalam 57 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Rifqi Shahab
14 Jan 2013 – Belajar Grammar Bahasa Inggris sebenarnya tidak susah. Disini kami akan berbagi tips buat rekan sekalian yang ingin belajar grammar.
9. Sejarah Tenses dalam Grammar Bahasa Inggris
ani.staf.narotama.ac.id/.../sejarah-tenses-dalam-grammar-ba...
20 Mar 2013 – Saya bukan ahli sejarah; saya pun bukan ahli grammar bahasa Inggris. Lalu mengapa saya harus repot-ropot membahas sejarah tenses ...
10. grammar bahasa inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris.bahasa inggris/
20 Apr 2010 – belajar grammar bahasa inggris yuk... ... grammar bahasa inggrisakan menampilkan beberapa link yang mungkin bisa berguna: ...
1. Belajar Bahasa Inggris | Percakapan dan Grammar
bahasa inggris.bahasa-inggris.bahasa inggris/
oleh Ghazali Kareem iffredista - dalam 85 lingkaran Google+ -Lainnya oleh Ghazali Kareem iffredista
Belajar Bahasa Inggris | Percakapan dan Grammar. Belajar cara cepatbahasa inggris | percakapan grammar | kursus online Media pembelajaran materi les ...
2. (4.4MB) Grammar Bahasa Inggris - Mp3 Download 7-4-2013
bahasa inggris.index-of-mp3s.bahasa inggris/.../lagu/.../grammar-bahasa-inggri...
4 hari yang lalu – [Download File] Grammar bahasa inggris free download mp3, gratis download lagu Grammar bahasa inggris you just click on Download button ...
3. Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android.
apps.opera.bahasa inggris/en_us/grammar_bahasa_inggris.html
16 Des 2012 – Buy and download Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android on Handster.bahasa inggrisGrammar Bahasa Inggris is a free application about English ...
4. 1 Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris - Lintasan Informasi ...
terlintas-me.bahasa inggris.bahasa inggris › Bahasa Inggris
11 Mar 2013 – Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris, Lintasan Informasi Dari Dunia Maya, Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris.
5. Belajar Grammar | Grammar Bahasa Inggris | Learning English ...
belajargrammar.bahasa inggris/
Belajar Grammar Bahasa Inggris Lengkap dan Komplit. Fokus pada Learning English Grammar Made Easy. Berdasarkan Pengalaman.
6. Materi 30 Jurus Belajar Grammar Bahasa Inggris Lengkap | Belajar ...
bahasa inggris.belajaringgris.bahasa inggris/materi-30-jurus-belajar-grammar-ba...
9 Apr 2010 – Grammar dalam bahasa inggris dapat diartikan tata bahasa atau sistem bahasa. English Grammar memiliki tingkatan yaitu basic, intermediate ...
7. Yuk, Belajar Grammar Bahasa Inggris! | Pakfaizal.bahasa inggris
pakfaizal.bahasa inggris/yuk-belajar-grammar-bahasa-inggris/
16 Feb 2013 – Belajar grammar atau tata bahasa Inggris merupakan sebuah bagian yang takterpisahkan dalam belajar bahasa. meskipun ada orang yang ...
8. Apakah Siswa SD Perlu Diajarkan Grammar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris.sekolahoke.bahasa inggris/.../Apakah.Siswa.SD.Perlu.Diajarkan....
6 Mar 2013 – Penguasaan kosakata lebih mirip dengan cara mereka belajar Bahasa ibu. Mereka belajar mengenal lingkungan terdekat terlebih dahulu.
9. Grammar bahasa inggris
digsitevalue.org/k/grammar-bahasa-inggris
I. Grammar Section Chose the best answer for each number! 1. In what way does the past _____ the life of the present? A. Effect C. Affect B. Affects D. Effective 2 ...
10. Mari Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar dan Edukasi
belajartruss.bahasa inggris.bahasa inggris/.../mari-belajar-grammar-bahasa-i...
17 Des 2012 – Mulailah dari menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris, dilanjutkan kepada pemahaman grammar bahasa Inggris, hingga ...
1. Belajar grammar bahasa inggris
digsitevalue.org/k/belajar-grammar-bahasa-inggris
Buku bahasa inggris grammar yang bagus misalnya BBC English Grammar by Idi Supono terbitan Wahyu Media. Ini buku tatabahasa inggris yang saya punya ...
2. Tips Belajar Grammar Bahasa Inggris yang baik | Kaskus - The ...
bahasa inggris.kaskus.bahasa inggris › Home › FORUM › English
6 pesan - 6 penulis - 8 Mar
Umumnya grammar merupakan fase atau aturan kalimat dari suatu bahasa, termasuk didalamnya kosa kata dan tata bahasa Inggris yang ...
3. Rangkuman Lengkap 16 Tenses Grammar Bahasa Inggris - Nge ...
saifulabidin.bahasa inggris.bahasa inggris/.../rangkuman-lengkap-16-tenses...
27 Feb 2013 – Rangkuman Lengkap 16 Tense Grammar Bahasa Inggris. 1. Simple Past Tense Simple Past Tense digunakan untuk menyatakan suatu ...
4. Review Download Aplikasi Grammar Bahasa Inggris Android Gratis
portal.paseban.bahasa inggris › Review › Mobile Application
21 Jan 2013 – Simak Review Download Aplikasi Grammar Bahasa Inggris Android Gratis hanya di Paseban.bahasa inggris.
5. Mulailah Dari Belajar Grammar Bahasa Inggris | kristinaputriayu
kristinaputriayu.wordpress.bahasa inggris/.../mulailah-dari-belajar-gra...
28 Jan 2013 – Banyak orang mengira bahwa ketika seseorang telah menguasai bahasa Inggris maka mereka pasti bisa menerjemahkan teks dalam bentuk ...
6. Apakah grammar bahasa inggris sangat penting - Belajar ...
belajarbahasainggris.blog.co.uk/.../apakah-grammar-bahasa...
25 Des 2012 – Apakah kita berbicara tentang lima tahun yang akan mulai belajar membaca atau apakah kita berbicara tentang seorang wanita berusia tiga.
7. KURSUS PRIVAT BAHASA INGGRIS - Guru Les Privat
kinglesprivat.bahasa inggris.bahasa inggris/.../kursus-privat-bahas...
oleh King Les - Lainnya oleh King Les
24 Mar 2013 – Kursus Privat Bahasa Inggris | Kursus Bahasa Inggris Privat | Guru Privat Grammar, Listening, Conversation Bahasa Inggris Datang Ke Rumah ...
8. Panduan Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar
media-bloggerku.bahasa inggris.bahasa inggris › E-Book Premium
23 Mar 2013 – Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda ...
9. Langkah Awal Belajar Grammar Bahasa Inggris untuk Remaja SMA ...
bahasa inggris.kesekolah.bahasa inggris/.../bahasa-inggris/langkah-awal-belajar...
Pelajaran bahasa Inggris untuk usia SMA tentunya berbeda dengan tingkatan sekolah sebelumnya. Belajar bahasa Inggris untuk siswa SMA haruslah lebih ...
10. Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method ...
bahasa inggris.m-edukasi.web.id/.../metode-belajar-bahasa-inggris-gr...Bagikan
14 Nov 2012 – Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method belajarbahasa inggris belajar bahasa inggris gratis belajar bahasa inggris online ...
1. Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris - VIVAlog
log.viva.bahasa inggris/.../364835-cara-mudah-belajar-grammar-bah...
5 Nov 2012 – VIVAnews - Belajar grammar Bahasa Inggris memang susah, tapi bisa dibuat mudah apabila Anda mengerti caranya. Anda bisa melakukan ...
2. Panduan Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar
media-bloggerku.bahasa inggris.bahasa inggris › E-Book Premium
23 Mar 2013 – Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda ...
3. Arti Kata Dalam Bahasa Inggris | Belajar Grammar
belajargrammar.bahasa inggris/search/arti-kata-dalam-bahasa-inggris
8 Mar 2013 – Kata, Frasa Dan Kalimat Dalam Bahasa Inggris Yang Perlu Diketahui. Dasar atau basic dalam bahasa inggris adalah kata, frasa dan kalimat.
4. Contoh Kalimat Kerja Dalam Bahasa Inggris | Belajar Grammar
belajargrammar.bahasa inggris/.../contoh-kalimat-kerja-dalam-bahasa-i...
8 Mar 2013 – Kata, Frasa Dan Kalimat Dalam Bahasa Inggris Yang Perlu Diketahui. Dasar atau basic dalam bahasa inggris adalah kata, frasa dan kalimat.
5. Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar - Tempat Kursus Bahasa ...
tempatkursusbahasainggrisonline.bahasa inggris.bahasa inggris/.../belajar-b...
25 Jan 2013 – Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar, Tempat Kursus Bahasa Inggris, Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar.
6. Think Learnings: Buku Simulasi untuk Belajar Grammar Bahasa ...
thinklearnings.bahasa inggris.bahasa inggris/.../buku-simulasi-untuk-belajar...
25 Mar 2013 – Buku Simulasi untuk Belajar Grammar Bahasa Inggris. Dari berbagai macam buku yang tersedia di toko buku, mana yang biasanya Anda beli ...
7. Langkah Awal Belajar Grammar Bahasa Inggris untuk Remaja SMA ...
bahasa inggris.kesekolah.bahasa inggris/.../bahasa-inggris/langkah-awal-belajar...
Pelajaran bahasa Inggris untuk usia SMA tentunya berbeda dengan tingkatan sekolah sebelumnya. Belajar bahasa Inggris untuk siswa SMA haruslah lebih ...
8. Grammar Bahasa Inggris - Wall Street Institute - Artikel Belajar ...
bahasa inggris.wallstreet.ac.id/en/news/.../grammar-bahasa-inggris
Berbicara mengenai bahasa Inggris, terutama tentang hal tersulit dalam pembelajaran dan penguasaan bahasa terpopuler di dunia dewasa ini, sebagian besar ...
9. Grammar Bahasa Inggris Lisan - Belajar IELTS
belajar-ielts.bahasa inggris.bahasa inggris/.../grammar-bahasa-inggris-lisan....
Guna meraih kefasihan bahasa Inggris, mempelajari grammar dapat memperlambat kemajuan anda secara signifikan. Grammar tingkat dasar sangatlah ...
10. Belajar Conversation Atau Grammar Bahasa Inggris?
bahasa inggris.englishfirst.bahasa inggris/...bahasa-inggris/belajar-conversatio...Bagikan
Cari tahu belajar mana dahulu yang lebih baik sekarang juga!
1. GRAMMAR BAHASA INGGRIS
aannisaka.bahasa inggris.bahasa inggris/
3 Mar 2013 – Belajar Bahasa Inggris, Bahasa Inggris, Belajar Inggris dan segala sesuatu yang berkaitan akan dibahas di situs favorit ini. Anda tertarik?
2. Sulitnya Grammar Bahasa Inggris - ANNEAHIRA.BAHASA INGGRIS
bahasa inggris.anneahira.bahasa inggris/grammar-bahasa-inggris.htm
Di indonesia bukan hanya pelajaran matematika saja yang menjadi momok namun pelajaran bahasa ingris juga apalagi dalam grammar. Grammar bahasa ...
3. Materi Grammar Bahasa Inggris SMP/MTs: Countable and ...
belajarbahasainggristopsite.bahasa inggris.bahasa inggris/.../materi-gramma...
9 Jan 2013 – A lot of/lots of/a lot artinya banyak, digunakan baik untuk kata benda yang dapat dihitung(countable) maupun kata benda yang tidak dapat ...
4. Grammar Bahasa Inggris Free Ebooks (pdf, doc, ppt, pps, xls and etc.)
ebookbrowse.bahasa inggris/gr/grammar-bahasa-inggris
Also try: grammar bahasa inggris lengkap, materi grammar bahasa inggris, bahasa inggris grammar, bbc english grammar tata bahasa inggris lengkap, ebook ...
5. Belajar Grammar Bahasa Inggris | Kursus Bahasa Inggris
blog.efsurabaya.bahasa inggris/?p=713
Pelajarilah materi grammar dari yang paling sederhana, jangan dulu beranjak ke materi selanjutnya jika dirasa Anda belum paham benar dengan teori dan ...
6. Think Learnings: Bagaimanakah Belajar Grammar Bahasa Inggris ...
thinklearnings.bahasa inggris.bahasa inggris/.../bagaimanakah-belajar-gram...
19 Des 2012 – Belajar berbagai bahasa seperti Bahasa Inggris tentu sangat diperlukan agar kita dapat lebih cepat dalam menguasai bahasa Inggris. Dalam ...
7. Kata Dasar Dalam Bahasa Inggris | Belajar Grammar
belajargrammar.bahasa inggris/search/kata-dasar-dalam-bahasa-inggris
8 Mar 2013 – Kata, Frasa Dan Kalimat Dalam Bahasa Inggris Yang Perlu Diketahui. Dasar atau basic dalam bahasa inggris adalah kata, frasa dan kalimat.
8. Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar Grammar
belajargrammaringgris.bahasa inggris/belajar-grammar-bahasa-inggris/
Belajar Grammar Bahasa Inggris itu memerlukan sedikit ketelatenan agar anda bisa belajar dengan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa panduan bagi ...
9. Belajar Tenses-Grammar | Rahasia Tense Bahasa Inggris
rahasiatensesinggris.duta4sukses.bahasa inggris/
Belajar Tenses Grammar Bahasa Inggris Mudah dan Cepat Kurang Dari 24 Jam.
10. Belajar Bahasa Inggris Gratis! - Belajar Bahasa Inggris Online
bahasainggrisonlines.bahasa inggris.bahasa inggris/.../belajar-baha...Bagikan
oleh Rifqi Shahab - dalam 57 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Rifqi Shahab
16 Mar 2013 – Belajar Bahasa Inggris mengenai bagaimana cara belajarGrammar Bahasa Inggris, English Conversation, Idiom dan Slang.


5 komentar:

  1. trimakasih untuk tipsnya :)

    BalasHapus
  2. coba ini – beberapa kutipan menarik dengan suara

    https://www.youtube.com/channel/UCdTeGSalpuElSH5ZOPK2vdA

    BalasHapus
  3. Intinya harus disiplin juga. Jangan hanya setengah setengah

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak tipsnya gan, yang penting kita mau berusaha dan terus belajar.. insyaallah pasti bisa :)

    BalasHapus
  5. good tips. Simple but well. Hehehe

    BalasHapus

 

Blogroll